Cari Tentang Sultan Mehmet II

Kemenangan Sultan Mehmet II atas Konstantinopel



Pasukan bertahan dikepung dan dipaksa menyerah tanpa syarat sementara yang lain memilih mati di pedang atau tombak kaum Muslim. Selapis demi selapis garis pertahanan Konstantinopel lumpuh. Saat Kaisar Constantine mendengar hal ini, dia mengetahui bahwa Byzantium telah berakhir dan kota Konstantinopel yang agung telah jatuh. 

Inilah akhir dari dinasti keluarga Palaiogis selama 194 tahun, sekaligus akhir bagi Byzantium. 29 mei 1453 atau bertepatan dengan tanggal 20 jumadil ula 857 H, adalah saat yang dinanti-nanti. Sultan Mehmed II memasuki kota dari gerbang Charisian. Sultan memasuki gerbang kota, mengagumi isi di dalamnya dan mengalir dari lisannya puji dan syukur kepada Tuhannya, sang pemberi kemenangan. Teriakan takbir berkumandang, merekam momen yang bersejarah dan fenomenal ini, lukisan-lukisan kini terpajang di seluruh dunia, mengingat hari dimana dia mendapatkan gelar sebagai Ahlu Bisyarah, gelar mulia yang diperebutkan orang-orang yang mulia. 

Dialah MuhammadAl-Fatih. Usianya baru 21 tahun lewat 2 bulan ketika itu, namun bisyarah Rasulullah keluar dari lisannya yang mulia berhasil direalisasikan.




Share your views...

0 Respones to "Kemenangan Sultan Mehmet II atas Konstantinopel"

Post a Comment

 

© 2010 Sultan Mehmet II All Rights Reserved Sultan Mehmet II Converted into Blogger Template by Sultan Mehmet II