Cari Tentang Sultan Mehmet II

Mehmed II adalah panglima terbaik



Mehmed II, adalah salah seorang anak yang ditakdirkan untuk menjadi panglima terbaik yang akan menaklukkan Konstantinopel. Mehmed II adalah seorang anak dari Sultan Murad II, khalifah dari Khilafah Utsmani. Menjelang kelahiran Mehmed II pada 29 Maret 1432, Sultan Murad II menenangkan hatinya dengan mambaca Al-Qur’an dan lahirlah Mehmed saat sampai pada surat Al-Fath, surat yang berisi janji-janji Allah akan kemenangan kaum Muslim.

Maka dari itulah SultanMurad II memberinya nama Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II. Mehmed II adalah adalah anak ketiga dari 3 bersaudara, namun kedua kakaknya dibunuh oleh musuh Utsmani. Dari kecil, Sultan murad II sudah mendidik Mehmed dengan pendidikan terbaik oleh ulama-ulama terbaik pula. Mehmed mempelajari berbagai disiplin ilmu, baik ilmu yang berkaitan dengan Al-Qur’an, Fiqih, tsaqafah Islam, maupun ilmu-ilmu lain seperti bahasa, astronomi, matematika, sastra, kimia, fisika, dan juga teknik perang dan militer. 

Selain merupakan seorang yang cerdas dalam pendidikan, Mehmed pun adalah satu-satunya panglima yang tidak pernah masbuq dalam shalatnya, bahkan dia selalu menunaikannya dalam keadaan berjama’ah. Menjadikan shalat malam sebagai mahkotanya dan shalat rawatib sebagai pedangnya. Penaklukkan Konstantinopel memang adalah impian terbesar bagi umat Muslim, bahkan setiap hari umat Muslim selalu mempersiapkan rencana-rencana penaklukkan kota itu. Bahkan, Sultan Murad II pun telah mencoba berbagai strategi untuk menaklukkan Konstantinopel, namun janji Allah itu belum mau terwujud.




Share your views...

0 Respones to "Mehmed II adalah panglima terbaik"

Post a Comment

 

© 2010 Sultan Mehmet II All Rights Reserved Sultan Mehmet II Converted into Blogger Template by Sultan Mehmet II