Cari Tentang Sultan Mehmet II

Mewujudkan Impian Kaum Muslim dalam penaklukkan Konstantinopel



Sultan Mehmed adalah seorang pemuda cerdas dan jenius berusia 21 tahun yang berhasil mewujudkan impiannya dan impian kaum Muslim dalam penaklukkan sebuah kota Imperium Romawi yaitu Konstantinopel dengan berbagai strategi perang yang sangat luar biasa bahkan tidak pernah diperkirakan sebelumnya, “see beyond the eyes can see”. 

Konstantinopel didirikan ribuan tahun yang lalu oleh pahlawan legendaris Yunani; Byzas, kota ini dinamai sesuai dengan namanya yaitu Byzantium. Pada 324, Kaisar Konstantin memindahkan ibukota Romawi Timur ke kota ini dan sejak itu namanya diubah jadi Konstantinopel dan negaranya disebut Byzantium. Kota ini merupakan pusat dari dunia saat itu, menjadi tempat yang sangat strategis untuk jalur perdagangan dunia. 

Emas dan perak sangat berlimpah di kota ini, sehingga banyak Negara berebut ingin menaklukkan kota ini. Termasuk Khilafah Islam yang mencoba berbagai cara dan strategi perang yang hebat untuk bisa menaklukkan kota ini sekaligus untuk membuktikan janji Allah dan Rasul-Nya melalui bisyarah Rasulullah saw.




Share your views...

0 Respones to "Mewujudkan Impian Kaum Muslim dalam penaklukkan Konstantinopel"

Post a Comment

 

© 2010 Sultan Mehmet II All Rights Reserved Sultan Mehmet II Converted into Blogger Template by Sultan Mehmet II