Cari Tentang Sultan Mehmet II

Tanda tanda kehancuran Konstantinopel



Pada tanggal 22 april 1453, pasukan Konstantinopel dikagetkan dengan pemandangan yang membuat mereka ngeri dan sama sekali tidak pernah menduga hal tersebut akan terjadi. Tentu saja hal ini sangat membuat penduduk Konstantinopel ketakutan, dan meyakini bahwa sebentar lagi kota mereka akan dapat ditaklukkan. 

Perpecahan antar pasukan Konstantinopel terus saja terjadi, ditambah dengan berkurangnya persediaan makanan, factor kelelahan, serta keputusasaan menyelimuti penduduk Konstantinopel. Pada tanggal 5 Mei 1453, lagi-lagi mendapatkan kejutan baru khas Sultan Mehmed, always unpredictable. Meriam yang pada awalnya ditemukan bisa menjadi mortar diproduksi dengan skala besar dan beberapa meriam telah siap menembakkan peluru-peluru dari bukit Galata. Penembakan ini terjadi sampai 14 Mei 1453. 

Bombardier tanpa henti membuat penduduk dan pasukan Konstantinopel putus asa, mereka sibuk mencari makanan untuk keluarga mereka sehingga pertahanan kota melemah. Waktu dilewati pasukan Konstantinopel dengan menghitung mayat yang terus bergelimpangan. Penyerangan berkala terus dilancarkan oleh Sultan Mehmed. Setiap hari, selalu saja ada rencana baru luar biasa Sultan Mehmed untuk menaklukkan kota Konstantinopel.




Share your views...

0 Respones to "Tanda tanda kehancuran Konstantinopel "

Post a Comment

 

© 2010 Sultan Mehmet II All Rights Reserved Sultan Mehmet II Converted into Blogger Template by Sultan Mehmet II